“Beauty Of Light” Pameran Akbar 2019


          
Pameran Akbar merupakan pameran fotografi yang dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan. Pameran Akbar ini diikuti oleh seluruh anggota UKM FOKUS UNRAM, baik dari anggota tua, anggota inti ataupun anggota muda dapat mengikuti kegiatan ini.
Tujuan dari pameran ini adalah untuk menggali potensi sosial, budaya, maupun wisata yang dikemas sedemikian rupa dengan menggunakan karya fotografi dari seluruh anggota UKM FOKUS UNRAM. Adapun yang nantinya karya karya tersebut dipublikasikan dalam bentuk Pameran Foto, yang ditujukan untuk masyarakat umum.
            Pameran Akbar tahun ini mengangkat tema “Beauty Of Light” yang dimana jika diartikan dalam bahasa Indonesia, merupakan keindahan cahaya. Cahaya diolah menjadi sebuah karya foto yang manarik. Persiapan Pameran Akbar dilakukan kurang lebih selama dua bulan, dimulai dari persiapan hunting sampai persiapan acara. Acara Pameran Akbar diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 November yang berlokasi di halaman PKM UNRAM. Hari pertama di awali dengan acara pembukaan di Aula PKM, yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan delegasi dari teman-teman Unit Kegiatan Mahasiswa, dengan rangkaian acara sambutan-sambutan serta pemotongan pita sebagai tanda dibukanya Pameran Akbar UKM FOKUS UNRAM 2019.
            Tak sampai disana, selanjutnya dilanjutkan dengan pameran foto hasil karya anggota fokus, mulai dari anggota muda, anggota inti, dan alumni. Mata disuguhkan dengan jejeran hasil karya foto yang sangat menarik, olahan kehindahan cahaya di ciptakan melalui kamera hingga menghasilkan foto yang membuat siapa saja tak ingin segera beranjak. Untuk mengiringi acara pameran, kami juga mengadakan acara hiburan dari rekan-rekan yang sudah bersedia mengisi acara pameran akbar, membuat acara semakin meriah.
            Hingga hari ke-2, acara Pameran Akbar masih berlangsung, dengan beberapa agenda pada hari itu, sharing dan diskusi mengenai fotografi yang diisi oleh salah satu fotografer asal Lombok, Herman Morrison. Acara sharing dan Diskusi berjalan dengan lancar dengan sesi tanya jawab oleh para tamu yang berkesempatan hadir.
            Acara Pameran Akbar ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri Sharing dan Diskusi sekaligus peresmian katalog foto ke-2 dari hasil Pameran Akbar 2019, serta penentuan pemenang foto terbaik selama Pameran berlangsung, sebagai wujud apresiasi kepada teman-teman yang sudah menghasilkan karya foto yang indah. Serta acara hiburan penutup sebagai akhir dari acara Pameran Akbar UKM FOKUS UNRAM 2019. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

Bukit Anak Dara, Sembalun, Lombok Timur