Ragam Warna Ragam Cerita PAMERAN ANGKATAN XXI dan DIES NATALIS XXIII 2018


 
Ukm Fokus Unram telah mengadakan Open Recruitment Anggota Baru yang dilaksanakan pada April 2018. Tahun ini, anggota yang berhasil mengikuti setiap rangkaian penerimaan anggota yaitu 50 orang. Dari penghujung bulan April, mereka telah resmi menjadi anggota UKM fokus Unram. Telah banyak hal yang mereka lalui, dari proses pengenalan, kumpul bersama di kesekretariat Fokus dan hunting foto tentunya. Hingga tiba lah saatnya mereka untuk mengadakan kegiatan pertama sebagai anggota muda. Kegiatan itu adalah Pameran Angkatan. 

Kegiatan ini dilakukan pada bulan Juni yang juga bertepatan dengan bulan Ramadhan. Mengingat di bulan ini pula tepat jatuhnya hari jadi UKM Fokus yang ke 23, yaitu pada tanggal 10 Juni 2018, maka pada kesempatan  ini kami melakukan dua kegiatan sekaligus,  yaitu Pameran Angkatan dan Dies Natalis ukm Fokus Unram dengan satu kepanitiaan. Adapun tema dari kegiatan ini adalah Ragam Warna Ragam Cerita
 
Proses persiapan di lakukan terhitung sejak bulan April 2018 hingga pada bulan Juni 2018. Di proses persiapan ini, anggota muda sangat semangat mengikuti hunting foto. Tentu saja, kegiatan pameran angkatan merupakan pameran foto pertama mereka setelah resmi menjadi anggota muda. Selain menyiapkan foto untuk di pamerkan nantinya, kami juga sibuk menyiapkan konsep dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melaksanakan dua kegiatan ini, dan yang terpenting adalah doa dan berharap agar kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar, amiin.. 

Di tanggal 4 Juni 2018 kami mengadakan Pameran di depan Aula PKM Unram. Pada pelaksaan hari pertama, kegiatan kami di meriahkan dengan persembahan dari anggota muda yaitu penampilan tari tradisional. Tak hanya itu, kegiatan di hari pertama dimeriahkan oleh penampilan acoustic dari beberapa anggota, Sahabat Fokus dan UKMF Bengkel Seni Sativa.

Selanjutnya pada tanggal 5 Juni 2018, kami mengadakan pameran di Taman Sangkareang, Mataram. Pengunjung terlihat antusias datang dan melihat karya-karya dari anggota muda. Tidak jarang mereka bertanya tentang apa makna dari foto yang mereka pamerkan. Selain pameran foto, di hari kedua ini kami mengadakan lomba foto On The Spot dan untuk hiburan, kami juga menampilkan life acoustic. Hal yang berbeda di hari kedua ini, yaitu pembagian takjil. Selain pameran foto, dan lomba foto, kami juga membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar Taman Sangkareang.
Di hari berikutnya yaitu pada tanggal 7 Juni 2018, kami melakukan kunjungan ke panti asuhan Al Halimy yang berada di daerah Sesela, Lombok Barat. 

Pada tahun sebelumnya, anggota muda angkatan ke-20 juga mengunjungi panti asuhan yang sama dengan tahun ini dalam upaya menyambung silaturahmi dengan anak-anak dan pengurus panti tersebut. Donasi dan bantuan yang telah terkumpul di hari sebelumnya kami berikan saat itu. Donasi dan bantuan diberikan dari berbagai pihak, seperti anggota fokus sendiri, alumni, senior, mahasiswa dan warga sekitar Mataram. Tidak hanya memberi bantuan, disana kami memberi sedikit edukasi tentang keterampilan dan edukasi berupa kerjasama dalam tim melalui permainan-permainan yang mengikutsertakan seluruh anak panti. 

Setelah melewati rangkaian demi rangkaian kegiatan Pameran angkatan ke-21 dan Diesnatalis ke-23, sampailah kita pada acara puncak kegiatan yang dilaksanakan pada 9 Juni 2018 yang bertempat di Arena Budaya Unram. Pelaksanaan ini dihadiri oleh seluruh anggota fokus unram tanpa terkecuali. Tak hanya itu, salah satu Pioner atau pendiri ukm fokus unram pun turut hadir, yakni Nanang Wirawan S.E. yang ditahun-tahun sebelumnya tidak dapat hadir dikarenakan ada sesuatu dan lain hal. Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan bakat dari anggota fokus sendiri dan beberapa pengisi seperti pementasan drama, tari modern, life acoustic dan tari tradisional. 

Tidak lupa kami melakukan sharing pengalaman dengan anggota tua, yaitu senior dan alumni. Ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Dimana seluruh anggota datang dan menjadi saksi bertambahnya usia UKM kami yang tercinta. Tepat jam 12 malam, di gedung arena budaya Universitas Mataram kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan suara yang mengisi seluruh area gedung. Suasana haru dan meriah sangat kami rasakan. Seluruh anggota yang hadir saling mengucapkan selamat atas hari jadi fokus. Setiap anggota merasa haru telah berhasil berada pada titik dimana UKM fotografi yang telah berdiri sejak tahun 1995 ini telah memasuki umurnya yang ke-23. 
 
Malam itu, adalah malam yang akan terus kami ingat. Saat dimana kami dapat ikut memeriahkan kembali setiap tahun umur kami dan umur ukm tercinta kami. Saat dimana berjuta doa dan harapan kami sembahkan untuk kesuksesan fokus selalu. Selamat ulang tahun fokus, kami akan selalu ada untukmu..... 


Salam Fotografi
FOKUS....!!!

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Bukit Anak Dara, Sembalun, Lombok Timur

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-