Pameran Foto Angkatan Ke-19





Pameran Angkatan merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh para anggota muda UKM Fotografi Kampus Universitas Mataram sebagai salah satu syarat untuk diangkat sebagai anggota inti. Pameran Angkatan ke-19 ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut dan 3 tempat yang berbeda. Dimulai pada tanggal  22  April 2016 pameran diselenggarakan di halaman gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Mataram, kemudian  hari kedua di halaman gedung UPT. Perpustakaan Universitas Mataram dan hari terakhir dipamerkan di jalur Car Free Day , Taman Udayana.


Kegiatan ini biasanya dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan DIES NATALIS FOKUS, namun pada kepengurusan tahun ini kegiatan Pameran angkatan dibuat menjadi agenda kegiatan utama dengan memanfaatkan momentum peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2016 sehingga dapat memaksimalkan tujuan dari pameran angkatan kali ini. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat luas tentang permasalahan sampah di lingkungan sekitar dan tempat pariwisata di Pulau Lombok ini.


Berlandaskan tujuan tersebut, pameran angkatan kali ini mengangkat tema “Habis Manis Sampah Dibuang”. Tema yang terkesan klasik memang, namun tidak pernah tuntas untuk dibahas. Sampah yang menumpuk di daerah pinggiran mungkin sudah menjadi rahasia umum,  tapi bagaimana jika sampah-sampah tersebut menjadi ‘hiasan’ di daerah perkotaan seperti Kota Mataram atau daerah wisata yang nota bene terdapat petugas kebersihan dan sistem pengelolaan sampah yang harusnya sudah memadai.


Seperti yang kita ketahui, Lombok memiliki destinasi wisata yang sudah mendunia, sebut saja Gili Trawangan, Kuta dan masih banyak lagi. Tapi sadarkah kita bahwa daerah-daerah tersebut bukan hanya menjadi pemasok devisa, namun juga merangkap sebagai daerah pemasok sampah.   Sampah yang menumpuk di kawasan wisata bukan hanya diakibatkan oleh sistem pengelolaan sampah yang belum maksimal, namun disebabkan juga oleh wisatawan yang belum memiliki kesadaran dan keperdulian untuk menjaga keindahan daerah yang mereka kunjungi . Apakah masalah ini sebuah hal yang dapat kita anggap wajar ? atau… Ya setiap orang punya persepsinya masing-masing.


Dengan dilaksanakannya Pameran Angkatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat luas dan pemerintah betapa

pentingnya pengelolaan sampah di bumi kita.


Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. Casino: Slot machines, lottery machines & more - KT Hub
    KARMAN. VANCOUVER, British 의정부 출장마사지 Columbia – KARMAN. A company that 오산 출장샵 is 익산 출장마사지 licensed to 밀양 출장마사지 offer the highest-paying slot machines, lottery 광양 출장안마 machines, lottery tickets,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae