Dies Natalies ke-22 UKM FOKUS UNRAM 2017









Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Kampus Universitas Mataram atau yang biasa di singkat dengan UKM FOKUS UNRAM adalah Organisasi Pertama yang bergerak di bidang Fotografi di Nusa Tenggara Barat yang didirikan oleh Nanang Wirawan, SE beserta kawan-kawan pada tanggal 10 Juni 1995. Organisasi ini berfungsi sebagai wadah pengembangan karya seni mahasiswa khusunya Universitas Mataram di bidang Fotografi, Organisasional, dan Sosial Budaya. UKM FOKUS UNRAM bertujuan untuk Menggali minat dan bakat mahasiswa Universitas Mataram dalam bidang fotografi serta mampu mencetak generasi yang memiliki jiwa organisatoris dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
 
Dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-22 UKM FOKUS UNRAM 2017 yang jatuh pada tanggal 10 Juni 2017 bertajuk "Berjumpa Bukan Sekedar Jumpa" yang dieselenggarakan pada tanggal 10 s/d 17 Juni 2017 bertepatan dengan moment Bulan Suci Ramadhan. Berdasarkan Tema tersebut, acara ini memiliki tujuan yaitu untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama (orang yang membutuhkan) dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar anggota. Untuk mencapai tujuan tersebut, Acara ini memiliki beberapa Rangkaian Acara seperti Pembagian Takjil, Safari Ramadhan dan Malam Puncak (Temu Kangen Alumni UKM FOKUS UNRAM). 

Pada Kamis tanggal 10 Juni 2017 bertempat di Gerbang Belakang Kampus Universitas Mataram, diadakan kegiatan Pembagian Takjil pada Mahasiswa Universitas Mataram. sekaligus menjalin hubungan silaturahmi sesama Mahasiswa UNRAM.



Pembagian Takjil di belakang Gerbang Universitas Mataram


Buka bersama Anggota Fokus Unram di depan Halaman PKM

Pada kegiatan selanjutnya Safari Ramadhan diadakan pada tangga 14 Juni 2017 bertempat di Panti Asuhan Al-Halimi, Desa Sesela, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan diadakan untuk anak yatim piatu berupa Teaching, Games, Buka Puasa Bersama dan Pemberian Kenang-kenangan berupa buku, baju layak pakai dan sejumlah uang sumbangan kepada adik-adik dan pengurus Panti Asuhan. Acara berjaan lancar, khidmat dan pastinya meninggakan kesan dan pesan yang mendalam di hati. Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, sebagai wujud ketaqwaan terhadap Allaw SWT dan bentuk rasa syukur UKM FOKUS UNRAM yang masih di berikan kesempatan untuk saling berbagi di usia yang telah menginjak 22 tahun ini.



Games bersama anak panti asuhan Al-Halimi



 
Buka bersama di panti asuhan Al-Halimi



Pemberian kenang-kenangan kepada Pengurus Panti Asuhan Al-Halimi


Foto bersama anak-anak Panti

Kegiatan ketiga adalah acara yang di tunggu-tunggu dimana merupakan malam puncak pada sabtu, 17 Juni 2017 yang diadakan di Arena Budaya. Kegiatan acara di mulai dari Laporan dan Sambutan dari pihak Panitia, dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama yang diikuti oleh seluruh Anggota UKM FOKUS UNRAM dan Para Undangan dari Ormawa-ormawa yang terhimpun di Gedung PKM UNRAM maupun yang berada di Fakultas. Kemudian Rangkaian Acara selanjutnya yaitu diisi dengan Acara Fokus Awards, Games Tebak Muka, Peringatan Diesnatalis secara simbolis dan Temu Kangen (Ramah Tamah).Acara berangsung meriah, menyenangkan, dan berkesan.





Sharing pengalaman bersama Senior



Tiup lilin dan pemotongan kue bersama

Sampai Jumpa di DIES NATALIES ke-23 UKM FOKUS UNRAM Tahun 2018….
                                                                                                               

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae