DIES NATALIS KE-21 UKM FOKUS UNRAM 2016

Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Kampus Universitas Mataram atau yang biasa di singkat dengan UKM FOKUS UNRAM adalah Organisasi Pertama yang bergerak di bidang Fotografi di Nusa Tenggara Barat yang didirikan oleh Nanang Wirawan, SE beserta kawan-kawan pada tanggal 10 Juni 1995. Organisasi ini berfungsi sebagai wadah pengembangan karya seni mahasiswa khusunya Universitas Mataram di bidang Fotografi, Organisasional, dan Sosial Budaya. UKM FOKUS UNRAM bertujuan untuk Menggali minat dan bakat mahasiswa Universitas Mataram dalam bidang fotografi serta mampu mencetak generasi yang memiliki jiwa organisatoris dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-21 UKM FOKUS UNRAM 2016 yang jatuh pada tanggal 10 Juni 2016 bertajuk "Berjumpa, Bersama, Berbagi Cerita" yang dieselenggarakan pada tanggal 9 s/d 11 Juni 2016 bertepatan dengan moment Bulan Suci Ramadhan. Berdasarkan Tema tersebut, acara ini memiliki tujuan yaitu untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama (orang yang membutuhkan) dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar anggota. Untuk mencapai tujuan tersebut, Acara ini memiliki beberapa Rangkaian Acara seperti Bakti Sosial, Doa Bersama dan Temu Kangen Alumni UKM FOKUS UNRAM yang diselenggarakan di salah satu Panti Asuhan di Lombok Barat, Aula PKM dan Halaman Parkir Gedung PKM.

Pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2016 bertempat di Panti Asuhan Asal Adam Mula Jati, Desa Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, diadakan Kegiatan Bakti Sosial yang bertajuk Safari Ramadhan. Di lokasi tersebut diadakan beberapa kegiatan seperti Games, Buka Puasa Bareng dan Pemberian Kenang-kenangan berupa sejumlah buku, baju layak pakai dan sejumlah uang sumbangan kepada adik-adik dan pengurus Panti Asuhan yang berlangsung khidmat dan tentunya menyenangkan. Kenang-kenangan tersebut berasal dari Anggota aktif dan Alumni yang telah dikumpulkan sebelum Acara.  Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, sebagai wujud ketaqwaan terhadap Allaw SWT dan bentuk rasa syukur UKM FOKUS UNRAM yang telah diberikan kesempatan menginjak usia yang dewasa seperti sekarang ini.

Bermain bersama anak-anak asuh Panti Asuhan Asal Adam Mulajati, Gerung, Lobar
Buka Bersama anak-anak asuh dan Pengurus Panti Asuhan Asal Adam Mulajati, Gerung, Lobar
Pemberian Hadiah kepada Anak-anak asuh Panti Asuhan Asal Adam Mulajati

Pemberian Kenang-kenangan yang diterima oleh Pengurus Panti Asuhan Asal Adam Mulajati
Foto Bersama anak-anak asuh dan pengurus Panti Asuhan Asal Adam Mulajati
Buka Bersama Alumni UKM FOKUS UNRAM
Pada Hari Jum’at tanggal 10 Juni 2016 bertempat di Aula PKM Universitas Mataram, lanjutan acara Dies Natalies ke-21 UKM FOKUS UNRAM 2016 terdiri dari beberapa rangkaian seperti Buka Puasa Bersama, Do’a Bersama dan Taraweh bersama sesama Anggota baik Anggota Aktif maupun Alumni. Setelah itu dilanjutkan dengan acara Sharing dan Diskusi Pengalaman antar angkatan.  Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota, mulai dari angkatan 2005 sampai angkatan 2015. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu menambah pengalaman dan memotivasi khususnya pengurus, anggota inti dan anggota muda untuk lebih bersemangat untuk berorganisasi tanpa mengesampingkan perkuliahan.

Sharing Pengalaman Organisasi dan Shalat Taraweh Bersama
Pada Hari Sabtu, tanggal 11 Juni 2016 bertempat di Halaman Parkir Gedung PKM Universitas Mataram, telah sampailah ke penghujung acara atau biasa disebut malam puncak. Malam Puncak Dies Natalies ke-21 UKM FOKUS UNRAM 2016 merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh elemen anggota. Acara Malam Puncak yang bertajuk “Negeri Lampion” ini, terdapat beberapa rangkaian acara yaitu Pembukaan Acara Malam Puncak yang diisi dengan laporan kegiatan dari Muhammad Hermansyah selaku Ketua Pelaksana, Sambutan dari Muhammad Zuhri Isnaeni selaku Ketua Umum UKM FOKUS UNRAM periode tahun 2016 dan yang terakhir sambutan dari Bapak H. Muhammad Natsir, SH, MH. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas  Mataram. Setelah itu dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama yang diikuti oleh seluruh Anggota UKM FOKUS UNRAM dan Para Undangan dari Ormawa-ormawa yang terhimpun di Gedung PKM UNRAM maupun yang berada di Fakultas. Kemudian Rangkaian Acara selanjutnya yaitu diisi dengan Acara Fokus Awards, Games Tebak Muka, Tukar Kado Antar Angkatan, Peringatan Diesnatalis secara simbolis dan Temu Kangen ( Ramah Tamah ).

Malam Puncak Dies Natalies ke-21 UKM FOKUS UNRAM
Tiup Lilin dan Potong Kue bersama sebagai Peringatan Dies Natalis secara simbolis
Pemenang salah satu Nominasi Fokus Awards
Foto Bareng dulu kita.... :)
Muhammad Hermansyah yang biasa disapa Cakol selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa Acara Dies Natalies ke-21 UKM FOKUS UNRAM 2016 ini berlangsung sederhana namun berlangsung seru dan menyenangkan ketika seluruh elemen organisasi ini berbahagia memperingati hari yang bersejarah ini dan pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan. "Saya harap dengan adanya acara ini, diharapkan mampu menambah rasa persaudaraan yang erat antar anggota dan semoga kedepannya UKM FOKUS UNRAM semakin kompak dan jaya selalu,ujarnya. Dan ucapan terima kasih yang tak terhingga khususnya untuk rekan-rekan panitia dan seluruh pihak yang ikut membantu mensukseskan acara ini", imbuhnya.

Panitia DIES NATALIS ke-21 UKM FOKUS UNRAM Tahun 2016
Sampai Jumpa di DIES NATALIES ke-22 UKM FOKUS UNRAM Tahun 2017….

Salam Fotografi….!!!!!

Video Dokumentasi Kegiatan Dies Natalis ke-21 UKM FOKUS UNRAM 2016



Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae