PELATIHAN DASAR FOTOGRAFI (PDF) XVI

Pelatihan Dasar Fotografi merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk pengrekrutan anggota baru UKM FOTOGRAFI KAMPUS UNIVERSITAS MATARAM. Kegiatan Pelatihan Dasar Fotografi XVI 2012, dilaksanakan bekerja sama dengan para fotografer-fotografer handal di Lombok. Pelatihan yang penekanannya pada untuk menghasilkan foto-foto budaya yang merupakan sebuah rangkaian tradisi kehidupan masyarakat Lombok yang dituangkan dalam media foto.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan minat mahasiswa dalam bidang fotografi. Selain itu juga dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata NTB. Akhirnya tentu saja bisa mempromosikan daerah tersebut keluar, pada pameran-pameran foto yang digelar sebagai akumulasi dari kegiatan ini.

Kegiatan ini tersusun dalam dua rangkaian acara yaitu Indoor (21 – 22 November 2012) dan Outdoor (30 November – 2 Desember ).  Dalam kegiatan Indoor berisikan penyampaian tentang Materi Fotografi Dasar, Manajemen Organisasi dan Video Dokumenter, sedangkan kegiatan Outdoor dirangkaikan dengan Keakraban, Outbond, Foto Konsep dll.

PDF XVI INDOOR 

Pelatihan Dasar Fotografi XVI Indoor merupakan rangkaian pertama dari kegiatan PDF XVI. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Universitas Mataram dan sebagian Siswa Sekolah Menengah. Bertempat di Gedung Aula Lombok Photograper, kegiatan ini berlangsung hikmat seperti terlihat pada gambar yang sedang menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam sesi pembukaan. Tampak Pembantu Rektor ( Selaku bagian Kemahasiswaan ) menyisihkan waktunya untuk ikut serta membuka kegiatan yang sangat istimewa ini. Antusiasme peserta dan semangat para panitia yang sangat besar melengkapi beberapa rangkaian acara hingga berlangsung dengan mulus. Senyum dan tawapun seiring tersimpul seakan menambah hangatnya kebersamaan dalam kegiatan indoor ini. Tak hanya peserta dan para panitia, Seorang Pembina pun tanpa beban melepaskan senyuman indahnya ketika melakukan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta. Keep your Smile Guys...

Aksi penyampaian materipun dimulai yang dibuka oleh Ketua Umum UKM FOKUS UNRAM ( sebut saja Ilhamuddin ). Penyampaian materi ini berisi tentang sejarah Fotografi dan sejarah Fotografi Kampus. Kemudian dilanjutkan oleh Anggota focus lainnya. Untuk PDF kali ini, teman2 FOKUS mencoba untuk menyampaikan sendiri materi yang akan disamapaikan tanpa mengundang pemateri dari luar. 






Kegiatan Indoor ini berlangsung selama dua hari dan diharapkan para peserta dapat menyerap materi dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya dalam kegiatan outdoor nanti.


                                                          PDF XVI OUTDOOR 



Untuk kegiatan Outdoor PDF XVI kali ini dilaksanakan di Trengwilis, Lombok Timur pada tanggal 30 November-2 Desember 2012. Kegiatan outdoor selain untuk mengaplikasikan teori yang didapatkan di kegiatan indoor, juga bertujuan untuk mengakrabkan para anggota baru. Segala sesuatu yang dikerjakan dalam kegiatan outdoor oleh panitia dibuat untuk membentuk kebersamaan para Anggota Muda. 
















Kegiatan Outdoor kali ini konsep tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja, panitia menambahkan kegiatan outbond bekerjasama dengan Mapala FE dan Wapala FH Unram. 





Kegiatan Outdoor yang berlangsung selama 2 hari 3 malam ini pun diakhiri dengan pengukuhan para anggota PDF yang dikukuhkan menjadi Anggota Muda UKM Fotografi Kampus Universitas Mataram.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae