Hunting Bersama dan Pameran Akbar UKM Fotografi Kampus Universitas Mataram 2017




Hunting Bersama dan Pameran Akbar
UKM Fotografi Kampus Universitas Mataram 2017
                                                            
            Program kerja yang dimiliki Fotografi Kampus Universitas Mataram merupakan wahana untuk belajar bagi anggota FOKUS Universitas Mataram maupun masyarakat luas. Pada bulan September kemarin, program kerja yang dilaksanakan oleh UKM FOKUS Universitas Mataram adalah Hunting Bersama yang dipegang oleh Divisi Biro Buru Objek, sedangkan pada bulan Oktober ini program kerja yang dilaksanakan adalah Pameran Akbar yang dipegang oleh Divisi Humas. Kedua program kerja (Hunting Bersama dan Pameran Akbar) sama-sama mengusung tema “WARISAN.”  Tujuan diusungnya tema ini yaitu untuk membentuk karakter generasi-genersai muda agar mampu melestarikan budaya dan memperkenalkan keindahan alam Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hunting Bersama di Desa Sembagek


            Hunting Bersama berlangsung pada tanggal 23-24 September 2017 di Desa Sembagek, Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota, baik itu anggota muda, anggota inti, maupun anggota tua. Namun dalam kegiatan Hunting Bersama ini, anggota yang lebih diutamakan untuk mengikuti kegiatan ini adalah anggota muda, sebab ini adalah awal bagi meraka dalam memiliki stock foto yang akan dipamerkan pada Pameran Akbar di bulan Oktober ini. Dari kegiatan Hunting Bersama kali ini, terdapat 78 stock foto. Namun dari ke 78 foto tersebut, akan masuk dalam tahap kurasi oleh Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas).




            Tanggal 18-21 Oktober 2017 merupakan hari pelaksanaan Pameran Akbar yang berlangsung di Lombok Epicentrum Mall (LEM) laintai 4 (food centrum). Pada hari pertama, 18 Oktober 2017, pameran foto dirangkaikan dengan workshop yang dihadiri oleh Pelajar, Mahasiswa dan Kalangan Umum. Arbain Rambey selaku Fotografer Senior Kompas adalah pemateri dalam workshop ini. Beliau menyampaikan materi tentang fotografi jurnalistik. 

Selanjutnya pada tanggal 19 Oktober 2017, Nurpinto Hadi (Fotografer Perjalanan atau Travelling Fotografi) menyampaikan materi tentang travelling fotografi. Dilanjutkan dengan workshop Phonegraphy oleh Prima Soesantyo.

Pada kesempatan selanjutnya, yaitu tanggal 20 Oktober 2017 adalah pelaksanaan pameran-pameran foto lainnya. Hingga acara Pameran Akbar ini berakhir pada tanggal 21 Oktober 2017. Rangkain acara pada malam puncak adalah pengumuman foto terbaik dan hiburan-hiburan yang dimeriahkan oleh Perkusi SMK 3, The Jalanan, Seni Musik FKIP, BSS, Kibo Band, DJ Unank, dll. Tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor (fave hotel, angkasa pura, lombok post, jalan-jalan lombok, RRI, kila hotel, lombok trans, lombok Indonesia autdor, bale anjani, hotel jayakarta, Dinas PU PROV, Sekda PROV, DISBUDPAR, Lombok Epicentrum Mall, dll) yang telah membantu menyukseskan acara kami.

See You Next Time in Hunting Bersama and Pameran Akbar 2018
:)





Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae