Pameran Foto Angkatan Ke-20 Sekaligus Pameran Amal









Pameran Angkatan merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh para anggota muda UKM Fotografi Kampus Universitas Mataram sebagai salah satu syarat untuk diangkat sebagai anggota inti. Berbeda dengan pameran angkatan sebelumnya, Pameran angkatan ke-20 kali ini berbeda karena selain memamerkan hasil foto, anggota muda juga mengadakan pameran amal.





Pameran ini berlangsung selama 3 hari dan di 3  tempat yang berbeda. Hari pertama pameran diadakan di Halaman Depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Mataram pada 13 April 2017, hari kedua dipamerkan di Taman Sangkareang pada 15 April 2017, dan hari ketiga tanggal 16 April 2017  dipamerkan di jalur Car Free Day , Taman Udayana.







Sebelum pameran angkatan ke-20 ini dilaksanakan, anggota muda UKM Fotografi Kampus Universitas Mataram telah melaksanakan hunting ekspedisi ke Pulau Maringkik yang terletak di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pulau Maringkik merupakan pulau yang padat penduduk serta sampai saat ini masih memiliki masalah dengan air bersih. Oleh karena itu Pameran angkatan ke-20 ini mengangkat tema “Air dan Kehidupan”. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan sekaligus menyampaikan informasi melalui foto kepada masyarakat. Dengan demikian pemeran angkatan ke-20 ini melaksanakan pameran foto amal yang dimana hasil dari pameran tersebut akan di sumbangkan ke pulau Maringkik.












Seperti yang kita ketahui, sumber air bersih sudah mulai sulit didapatkan, khususnya di pulau maringkik. Untuk mendapatkan air mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Terlebih lagi mayoritas masyarakatnya yang hanya bekerja sebagai nelayan serta pendapatannya yang tidak menentu membuat kehidupan disana sangat jauh dari kata makmur, sejahtera dan berkecukupan. Dengan demikian,  pameran angkatan ke-20 yang bertemakan “Air dan Kehidupan”  ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat luas dan dapat membuka mata hati pemerintah betapa
pentingnya air bagi kehidupan kita sekarang maupun untuk yang akan datang.

Salam Fotogafi..!

Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae