Pelatihan Demosaft 2013

Kalian pasti penasaran kan???? Apa itu DEMOSAFT???.... DEMOSAFT itu singkatan dari Design Grafis, Manajemen Organisasi, Sablon dan Foto Studio. Nahhh sudah tahu kann???
mari kita lanjutkan postingan ini yaaaa…..


Para peserta memperhatikan materi
DEMOSAFT merupakan salah satu program kerja pada tahun ini yang di tujukan pada anggota-anggota muda fokus. Program kerja ini di laksanakan pada Tanggal 13-19 Maret 2013. Uniknya kegiatan ini anggota yang menjadi peserta sekaligus panitia dalam pelatihan tersebut. Namun, hal ini tidak menurunkan semangat anggota-anggota muda dalam menjalankan pelatihan DEMOSAFT. Untuk tema kegiatan ini “Berbagi Karya dalam Kebersamaan”. Pada kegiatan  kali ini yang menjadi ketua panitia adalah Helmi Adam Julio didampinngi oleh sekertaris panitia yaitu Muhammad Khalis Ilmi dan Denda Suci Damayanti sebagai Bendahara.


Suasana pelatihan design grafis
Kegiatan ini di laksanakan selama empat hari. Kegiatan pada hari pertama (13/03/13) yaitu Manajemen Organisasi yang di sampaikan oleh Joan Nouval Al-Husaini. Yang sebelumnya acara ini dibuka oleh Drs. H. Nasaruddin, M. Kes. Selaku Pembantu Rektor III Universitas Mataram. Kemudian dilanjutkan oleh saudara Ardian Himni selaku pemateri Leadership. Dalam menyampaikan materi tersebut, pemateri menyampaikan semaksimal mungkin, sehingga peserta semangat sekali untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh pemateri. Public Relation itulah materi terakhir pada hari pertama pelatihan ini. Materi ini dibawakan oleh M. Baiatur Ridwan. Inti dari materi ini adalah “be good and tell it”.


Kita beranjak pada hari kedua (15/03/13). Kali ini adalah pelatihan Design Grafis. Begitu banyaknya beredar Software Design Grafis. Dalam pelatihan ini kita membedah dua Software Design Grafis yaitu Adobe Photoshop dan Corel Draw. Pelatihan yang bertempat di Aula PKM, untuk Photoshop peserta dibimbing oleh Rangga Wijaya.Pada pelatihan photoshop ini peserta di ajarkan seleksi dengan metode Brush dan dasar-dasar Photoshop. Kemudian untuk Corel draw peserta didampingi oleh Kak Hendra, yang di ajarkan bagaimana cara mendesign spanduk yang dipadukan dengan pengenalan tools yang ada pada Corel Draw. Pada pelatihan ini peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.


Foto studio
Hari ketiga (17/03/13). Sablon itulah materi kita pada hari ketiga yang didampingi oleh Lalu Muhammad Sauqi yang bertempat di Sekretariat Fokus. Pada materi ini, selain pengenalan alat-alat sablon para peserta diberikan kesempatan untuk mencoba menyablon  stiker. 

Suasana pelatihan foto studio

Hari terakhir (19/03/13), semua peserta di ajarkan foto studio yang di damping oleh Dwiyanto Ahmad Fikri yang bertempat di Symphoni photo studio. Pada kesempatan ini kak Dwi panggilan akrabnya menyampaikan materi dasar-dasar lighting foto studio. Tak lupa para peserta diberi kesempatan untuk mencoba mempraktikan langsung materi yang di sampaikan. Sekian  postingan kali ini. Terima kasih…


Pemateri mengarahkan peserta
Foto bersama di symphoni photo studio

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae