JAMBORE FOTOGRAFI MAHASISWA INDONESIA IV

Kegiatan Nasional tahunan yang diikuti oleh seluruh UKM/Organisasi Fotografi mahasiswa yang ada diseluruh Indonesia. Mulai dari Sabang samapai Marauke.
Kegiatan ini Bertemakan tentang Kearifan Lokal yang bereda di Kota Surabaya sendiri yang menjadi tuan rumah jambore kali ini.

Kegiatan ini sendiri terlaksana mulai dari tanggal 30 & 31 Desember 2011 dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 350 orang  yang berasal dari seluruh kota yang ada di Indonesia.

Dari UKM Fotografi Kampus Univeristas Mataram sendiri mengirimkan delegasinya sebanyak 10 orang yang diantaranya yaitu Saudara Joan Noval Al-Husaini, Ardian Himni, Suriani. SE, Laily Fitriani Mulyani, Harry Hermanan, Ahmad Jauhary Efendi, Santoso Wibisono, M. Zuhri, M. Rizky, dan Nur Amir Fauzi.



Waktu yang dihabiskan dalam perjalanan hingga mencapai kota Surabaya yaitu 1 Hari Full dengan menggunakan alat transportasi kendaraan bermotor, Bus, Kapal, dan Kereta.

Rangkaian kegiatan jambore Surabaya kali ini yaitu ada Perkenalan tiap-tiap UKM/Organisasi, Nonton Bareng Ludruk di kampong Seni Surabaya, Sharing Foto Kilat (SharPhoKi) semua UKM, Seminar Fotografi, Hunting Jelajah Kota Surabaya, haveFun (Joget bareng semua taman-teman dan akustikan bareng), Rapat Penetapan Tuan Rumah selanjutnya Jambore V (Akhirnya giliran Lombok yang tunjukin taringnya), dan acara yang terakhir yaitu acara Malam Tahun Baru 2012 .

Banyak sekali pengalaman yang didapatkan oleh seluruh personil UKM FOKUS UNRAM yang berangkat pada kegiatan jambore kali ini. Dari pengalaman minum Soda dingin… Diguncang oleh ombak di atas kapal (Hampir di Cancel ama Tuhan), kelaparan di atas kereta sampai 8 jam. Hehehee… , di hipnotis ama mas candra, Jalan-jalan ke Doly ..  hee,, (yang jelas seru cuyy..)
Bukan itu saja, tetapi dengan adanya kegiatan ini, kami semua mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga yaitu tentang kekeluargaan, persahabatan, percintaan, kekompakan, tenggang rasa, dan profesionalitas.
Yang paling membahagiakan lagi, UKM FOKUS UNRAM dipercaya oleh  semua teman-teman yang mengikuti Jambore untuk memegang jabatan Tuan Rumah selanjutnya di LOMBOK di 2012…

Berhubung UKM kami Fotografi…!!
Jadi….!! Sedikit cerita yang bisa disampaikan,, selebihnya dapat di lihat Foto di bawah ini, tentang sepenggal cerita kegiatan Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia IV.

detik-detik keberangkatan

suasana stasiun banyuwangi

At Stasiun Surabaya Gubeng

Acara pembukaan JFMI IV

(SharFoKi ) yang disampaikan oleh Harry Hermanan

Nonton Pentas Ludruk di kampoeng seni

Irama Budaya surabaya (LUDRUK)

Joan lagi di hipnotis oleh mas candra

Detik-detik keberangkatan untuk Hunting

Sekilas tentang Kota Surabaya

Suasana Sore Kota Surabaya

Saat Hujan datang.. Hunting Pun Di tunda

Suasana Keakraban di Mc'D

Suasana setelah hunting (Depan Pusat Grosir Jawa Timur)

Disco Malam Tahun Baru 2012

Penutupan dan peresmian Lombok sebagai Tuan Rumah selanjutnya 2012

Suasana Laut bali di pagi hari saat keberangkatan Pulang 

….MOHON DUKUNGAN DAN BANTUAN SEMUA PIHAK YANG PENGEN IKUT MEMBANTU DALAM SUKSESNYA KEGIATAN JAMBORE SELANJUTNYA DI LOMBOK….

Komentar

  1. Semoga Suksessssss......!

    BalasHapus
  2. il Grafhy....
    oke.... semangat buat semua anggota ukm fokus untuk menyambut jambore fotografi nasional v, di lombok
    yakin kita bisa kawan....
    salam fotografi............

    BalasHapus
  3. Asoy euy...
    Tetap semangat...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae