Pelatihan Dasar Fotografi XV UKM Fokus

Pelatihan Dasar Fotografi XV atau dapat di singkat dengan PDF XV adalah Kegiatan tahunan UKM FOKUS UNRAM dalam perekrutan anggota baru yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Nov’ 2011 untuk Materi ruangannya dan 25-27 Nov’ 2011 untuk kegiatan hunting outdornya.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 54 orang peserta dari berbagai fakultas yang ada di UNRAM dan jumlah pendaftar awal dari kegiatan ini sebanyak 61 orang yang dikhususkan untuk mahasiswa Universitas Mataram.
Untuk tempatnya sendiri… !! Kegiatan indoor diadakan di gedung aula PKM UNRAM selama 2 hari sedangkan outdornya ini sendiri diadakan di desa sedau Kec. Narmada Lombok barat yang tepatnya pada daerah bendungan Sedau selama waktu 3 hari.

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menyaring bibit-bibit muda yang hobby dan berminat dalam mempelajari dunia seni fotografi sehingga kedepannya akan terus tercipta generasai-generasi muda yang penuh dengan karya yang orisinil yang tiada duannya sesuai dengan tema kita dalam kegiatan PDF XV kali ini yaitu “Muda Berkarya”  karena kedepannya UKM FOKUS UNRAM akan dipegang dan dikendalikan penuh oleh generasi-generasi muda yang penuh dengan karya seni fotografi yang tidak kalah saing dengan komunitas luar lainnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Om Nanang Wirawan, SE selaku pendiri UKM FOKUS UNRAM dan beberapa rekannya seperti Om Joniar, Om Shofyan dan Om birzu hanya saja OM nanang Cs datang pada hari kedua yang kebetulan hari tersebut adalah hari untuk hunting konsep buat para anggota muda yang masih mengikuti kegiatan pelatihan.

Yang jelas pada PDF XV kali ini sangat menyenangkan dan penuh kesan karena dari konsumsi untuk kegiatan kali ini aja para panitia dan peserta pada ngehabisin 1 ekor Kambing guling yang disumbangkan langsung oleh Om nanang, hehehehee,,,,, mantafff..!!!! Selain itu juga  hunting konsep kali ini dibuat dalam 3 spot yang berbeda yaitu konsep Presean, konsep nelayan, dan konsep camping  setelah itu pada malam harinya baru dilakukan diskusi atau bedah foto dari hasil hunting konsep pada siang harinya walaupun saat itu diselingi dengan hujan yang sempat membuat panitia kewalahan. Hee,,, (tapi jelasnya para peserta nggak terganggu dengan hal itu)

PDF XV FOKUS diramaikan juga dengan kedatangan para alumni-alumni yang rasa kecintaan terhadap fokus masih kental hingga akhirnya suasana kekeluargaan dan kebersamaannya pun tetap terjaga sampai saat ini antara anggota aktif dan alumni lainnya.

Dibawah ini beberapa sepenggal cerita kegiatan yang dituangkan melalui foto. Hee,,,
Selamat menikmati..!! ^_^









Komentar

  1. Wah,,,luar biasa ya UKM Fotografi kampus unram ??
    untuk mahasiswa selain unram,,apakh boleh gabung ??? sebleumx sy taxa ke teman" fotografi ktx engk bisa ?? mohon pencerahan bang admin,,

    BalasHapus
  2. ya untuk UKM FOKUS UNRAM sendiri tidak bisa menerima anngota di luar unram tapi untuk kita diskusi masalah fotografi siapapun bisa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RITUAL MAULID ADAT SEMOKAN

Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ke- XI -Jember punya cerita part II-

FOKUS Pertama Kali Camping di Wisata Alam Gunung Jae